Saibumi News

Darkmode

Polres Singkawang Lakukan Pengamanan Kegiatan Safari Dakwah Tablikh Akbar

By saibumi.id

on Sun Mar 19 2023

Polres Singkawang Lakukan Pengamanan Kegiatan Safari Dakwah Tablikh Akbar

SINGKAWANG, Kalbar- Telah dilaksanakan kegiatan Safari Dakwah Tablikh Akbar dengan Ustadz Koh Denis Lim yang dilaksanakan oleh DPD PITI Kota Singkawang, di Masjid Raya Singkawang Jl. Merdeka Kel. Melayu Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang, Jum’at Malam (17/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh PJ. Walikota Singkawang, Drs. H. Sumastro M.Si., Wakapolres Singkawang, Kompol Indra Asrianto, S.I.K,. M.A.P., Kepala Kemenag diwakilkan oleh Bapak Beni, Ketua Safari Fajar Kota Singkawang beserta Jemaah, Ketua DPD PITI Kota Singkawang, Pengurus Masjid Raya Kota Singkawang, Santri Pasantren Ibnu Taymiyah Kel. Sedau dan Para Jemaah yang hadir kurang lebih 700 orang.

Susunan Acara dalam kegiatan Tabligh Akbar tersebut diawali dengan Pembukaan, Pembacaan ayat suci Al quran, Pengalungan syal kepada Ustadz dilanjutkan pengucapan kalimat Syahadat oleh seorang yang menjadi mualaf, Penyampaian Tausiyah dan Sesi foto bersama.

Dalam Sambutannya PJ. Walikota Singkawang Drs. H. Sumastro M.Si.,menuturkan, “Alhamdulillah saya dilahirkan dari keluarga muslim, berbeda dengan koko Lim yang harus belajar mencari keimanan yang benar, Saya menghimbau agar kita menjadi Umat Islam yang Tawadhu dan menjaga Bhineka Tunggal Ika, Tampilkanlah Aqhlak yang Mulia dan baik hati kepada sesama, Tidak ada paksaan dalam beragama, begitu pula jika ada seseorang yang menjadi mualaf, tidak ada paksaan bagi mereka untuk memeluk agama Islam, Pungkasnya.

Selanjutnya Dalam Tausiyahnya Ustadz Koh Denis lim menyampaikan, ” Saya pernah punya pengalaman dalam dunia maksiat yakni perjudian saat berada di luar negri, semoga dengan tausiyah ini hati kita semua semakin tawadhu dan semakin bertaqwa kepada Allah Subhanahuata’ala.

“Alhamdulillah, Allah telah memberikan saya kesempatan untuk bertaubat, dimana saat saya dulu pernah akrab dengan dunia perjudian bisa saja saat itu nyawa saya dicabut dan meninggal dalam keadaan bermaksiat penuh dosa, Untuk yang masih berjudi, maka saran saya tinggalkan sebelum meninggal, karna Rejeki kita sudah di atur Allah, jangan tertipu dengan dunia.

“Sebanyak apapun harta yang kita minta di dunia, namun jika tidak mendapat jaminan masuk surga maka dunia tidak ada apa-apanya, maka teruslah meminta Surga kepada Allah.

“Hikmah dalam kehidupan jika kita mengalami musibah atau ujian, maka itu merupakan kesempatan untuk kita mendapatkan pahala sabar, karna sabar dapat menggugurkan Dosa kita, Maka bersyukurlah orang – orang yang diberikan musibah lalu mereka bersabar.

“Kehidupan dunia tidak lepas dari sifat bosan manusia, sekaya apapun kita jika tidak ada Iman kepada allah dalam hati, maka tidak akan dapat merasakan nikmatnya beriman kepada Allah, Dan bahagia itu bukan dilihat dari jumlahnya namun lihatlah dari keberkahannya, Ucapnya.

Dalam kegiatan Tabligh Akbar tersebut Personel Polres Singkawang laksanakan Kegiatan Pengamanan, Agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar, dalam kegiatan Pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Singkawang Kompol Andri Syahroni, S.IP., M.M.

#Kapolda Kalbar, #Polda Kalbar, #Polres Pontianak Kota, #Polres Mempawah, #Polres Singkawang, #Polres Sambas, #Polres Bengkayang, #Polres Landak, #Polres Sanggau, #Polres Sekadau, #Polres Sintang, #Polres Melawi, Polres Kapuas Hulu, #Polres Ketapang, #Polres Kubu Raya, #Polres Kayong Utara, #Kalbar, #Polda Jateng, #Jateng, #Polda Bengkulu, #Bengkulu, #Jawa Tengah, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Banjarnegara, #Polrestabes Semarang, #Polres Pati, #Polres Batang, #Polres Semarang, #Semarang, #Demak, #Banjarnegara, #Pati, #Batang, #Humas Polri, #AKBP Fauzan Sukmawansyah, #AKBP Tommy Ferdian, #KalimantanBarat, #Polri News, #Densus, #Polri, #Bansos Polda, #Polda Dan Covid, #Vaksinasi Polda, #Listyo Sigit, #Oknum Polisi, #Humas Polri, #Humas, #Divhumas,

TwitterInstagramFacebookYoutube

Contact us

© 2023 Saibumi News Network.